Present Perfect Continuous Tense

Present perfect continuous tense – dari beberapa sumber yang saya baca present perfect continuous tense adalah sebuah tense untuk mengungkapkan kejadian di masa lalu dan masih berlanjut. Present perfect continuous juga digunakan untuk mengungkapkan perbuatan masa lalu dan baru selesai pada saat bicara.
Kalau saya perhatikan present perfect continuous tense ini sangat mirip dengan present perfect tense. Terkadang saya juga merasa bingung cara membedakannya. Tapi yang perlu diingat bahasa itu bukan matematika, jadi enjoy aja. Yang penting “you understand I understand. Go… kata Mr Teguh. *lebih lanjut silahkan baca sendiri ebook RAHASIA menguasai bahasa inggris .
gambar Present perfect continuous tense

Rumus Present Perfect Continuous Tense

Lupakan itu semua, sekarang kita akan kembali ke pokok pembahasan. Perhatikan rumus present perfect continuous tense di bawah ini.
(+)       S + have/has + been + Verb + ing
(-)        S + have/has + not + been + Verb + ing
(+)       have/has + S + been + Verb + ing ?
*Untuk pembahasan have/has sudah dibahas pada pelajaran present perfect tense, sedangkan untuk verb+ing sudah dibahas pada pelajaran present continuous tense.
Setelah kita mengetahui rumus present perfect continuous tense, sekarang kita akan belajar membuat kalimat dengan menggunakan rumus tadi.
(+)       I have been waiting for you all year
(-)        I have not been waiting for you all year
(?)        have you been waiting for me all year?
(+)       He has been living with me since six month
(-)        He has not been living with me since six month
(?)        Has he been living with you since six month?
(+)       You have been learning for four month
(-)        You have not been learning for four month
(?)        Have you been learning for four month?
Sekian dulu penjelasan saya mengenai present perfect continuous tense kali ini, jika ada kekeliruan mohon kesediaanya untuk mengoreksinya yah, soalnya saya baru belajar. O, iya… bagi sobat yang membutuhkan kamus bahasa inggris-indonesia, silahkan download kamus bahasa inggris-indonesia untuk desktop atau kamus bahasa inggris-indonesia untuk android. Semoga bermanfaat.
8:58:00 AM
Label:

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget